. Dinda Rhesti Gandhis; Restu Oragtua Segalanya ~ Catatan Polem
animated gif how to

Sabtu, 13 Oktober 2012

Dinda Rhesti Gandhis; Restu Oragtua Segalanya


Oleh Ferdia A. Majni

Di dunia modeling nama Dinda Rhesti Gandhis bukan lagi pendatang baru. Hampir di setiap event besar fashion show di Banda Aceh melibatkan dirinya. Sebut saja misalnya pada peragaan busana yang dibuat House of Lisda di Museum Tsunami belum lama ini.

Tak tanggung-tanggung, di sana Dinda langsung beradu panggung dengan artis nasional Adis Adelia. Kemampuan Dinda dalam dunia model memang tak perlu diragukan lagi. Tak heran jika setiap akhir pekan ia selalu menghabiskan waktunya bersama para fotografer senior di Banda Aceh sebagai model mereka.

“Dinda memang sering jadi model pemotretan, apalagi pas jadi sosok Cut Nyak Dhien dan lokasi pemotretannya di Rumoh Aceh yang sudah berumur seratus tahun,” ujar Dinda kepada The Atjeh post, Kamis, 7 Mei 2012 lalu.

Rupanya, mendapat peran sebagai Cut Nyak Dhien dalam sesi foto itu sangat berkesan bagi gadis kelahiran 5 Januari 1992  ini. Ia seolah-olah berada di masa ketika Cut Nyak Dhien masih ada.

Totalitasnya dalam dunia model juga ditunjukkan Dinda dengan gaya-gaya yang lebih ‘berani’ seperti berpose dengan Po Meurah alias gajah. Meski sempat deg-degan Dinda akhirnya mampu bergaya menakjubkan dalam foto tersebut. Dinda sama sekali tidak terlihat canggung.

Seabrek prestasi pun telah diraihnya, seperti menjadi juara favorit Puteri Ranup tahun 2010, Puteri Bungong tahun 2012 dan juara pertama busana glamour tahun 2011 lalu. Juga berbagai prestasi lainnya di dunia modeling.

Berbagai prestasi tersebut, kata Dinda banyak diraih selama tahun 2011 setelah ia mendapat restu penuh dari orang tuanya untuk menekuni hobbynya itu. Ternyata awalnya orang tua Dinda tak setuju puteri sulung mereka berkecimpung di dunia model.

Namun Dinda tak kehilangan akal, ia pun mencari celah agar bisa mengembangkan bakatnya tersebut, meski sempat mengurangi aktivitas modelingnya Dinda akhirnya memilih menjadi presenter di salah satu program TVRI Aceh.

“Kalau orangtua sudah meridhai dan Allah juga meridhai, tanpa disangka dalam satu tahun Dinda meraih sejumlah penghargaan,” ujar gadis yang pernah mendapat juara satu grand launching A2F ini.

Saat ini alumni SMA Fajar Harapan itu sedang mempersiapkan diri untuk event Manny librodo atau sense of calour yang dibuat oleh Sania Boutique & Photography pada bulan November nanti.[]

Sumber: atjehpost.com
Foto: Dok Pribadi

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar